Sunday, October 01, 2006
New Room – New Room
Selain ruangan kerja baru, akhirnya saya putuskan juga untuk mengganti cat rumah dan me-layout ruangan yang satu ini.. ruangan blogger.. ruangan yang dari dulu ingin saya rekap ulang setelah melihat, mempertimbangkan dan kemudian memutuskan… halah….

Dampak dari hobi baru, jalan-jalan ke sesama blogger inilah yang membuat saya lebih banyak mendapatkan ide dari banyaknya blogger maniak yang tampilannya enak dipandang mata, diluar isinya yang jelas sangat membuat isi otak saya bertambah dengan tulisan-tulisan mereka…. Apalagi jika melihat ruangannya salah sekian dari blogger yang selalu sudah memiliki ‘baju’ baru lagi di setiap kesempatan ketika saya mengunjungi ‘rumah’nya dalam kurun waktu yang hanya beberapa minggu… Kerjanya borongan kali ya atau cat nya berkualitas sangat bagus sehingga cepat kering atau cat yang sistem isolasi yang hanya tinggal di keletek saja (begitu otak bego saya bekerja saat itu…). Semakin sering saya melakukan kunjungan delegasi ke sesame blogger, membuat saya pusing juga, karena banyak sekali rumah yang aduhai indah.. atau ada juga yang aduhai pusing karena menunya diletakan di setiap sudutnya tanpa aturan .. tapi itulah kreasi dan ekspresi rasa dan jiwa dari setiap orang. Saya salut dengan semuanya, dengan adanya fasilitas blog ini saya semakin tau dan yakin, banyak sekali orang Indonesia yang pantas diacungi jempol!!

Jujur, belajar HTML ini baru saya lakukan ketika saya memiliki rumah ini… dan itupun tidak praktis, karena dulunya saya hanya terima bersih dari sang template. Sebetulnya exciting untuk belajar banyak tentang ini ilmu yang satu ini, apalagi jika kita sudah berkutat dengan ‘kerajaan blog’ yang pastinya ingin menjadikannya lebih baik dan lebih baik lagi. Waktu dulu ketika pertama kali saya pilih template saya hanya melihat dari kesederhanaan templatenya blogger dengan tema Gourmet, waktu itu saya berfikir semua orang pasti makan setiap harinya, dengan blog title gambar garpu dan sendok diharapkan dapat mengingat bahwa ada blog siagil ini.. (maksa lagi!!!). Template ini pada akhirnya bertahan empat bulan, thanks a lot to Blogger template ya… mudah-mudahan ‘kau’ update lagi dengan template yang baru dan beranekaragam.. sehingga dengan banyaknya pilihan membuat kehidupan dunia blog lebih berwarna…

Ragu juga untuk merubah template ketika teman saya mengatakan bisa membuat hancur semuanya jika saya tidak menguasai basic html, sehingga dia menyarankan saya untuk belajar HTML dari sebuah website tentang tutorial HTML dan mempelajari dengan salah satu software termudah, coffe cup, untuk membuat draft template baru, saya kemudian mendownload nya dari versi trial untuk 30 hari…. (maunya sih yang gratis mulu ya!). Akhirnya, hari sabtu kemarin, saya mencoba untuk yang pertama mengutak atik layout. Beruntungnya saya sudah menjamah sekian banyak free template blogger untuik mencari template yang saya suka (nah ini mah menyangkut taste ya.. gak bisa dipaksa!). Awalnya saya ingin mencari warna biru dan biru.. (keukeuh!) its my fav color!, tapi pas di review tidak mendapatkan chemistry-nya.. halah… akhrinya saya download beberapa template yang saya anggap pas. Namun setelah saya mencoba review dengan menggunakan coffe cup hanya template ini lah dari design by Pannasmontata yang saya anggap bisa mewakili jiwa saya yang ‘sok’ romantis.. (yak!!!!! Huek huek… gubrak!)
 
posted by Giel at 7:53 PM | Permalink |


5 Comments: